RSS

Cara mengatasi Stres

Annyeong ^^


saya kembali lagi.....
kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang bagaimana cara saya mengatsi stres :)
Beberapa hari yang lalu saya mengikuti kuliah cara mengatsi stres, maka dari itu saya akan share pengalaman saya tentang bagaimana cara saya mengatasi stres.


Stres memiliki makna yaitu suatu respon penyesuian seseorang terhadap situasi yang persepsinya menantang atau mengancam kesejahteraan orang yang bersangkutan. (Pengertian secara Psikologis)

Setiap orang pasti pernah mengalami stres karena suatu penyebab tertentu, begitu juga saya. banyak penyebab stres pada seseorang, yang berbeda-beda setiap individunya. Stres yang sering saya alami penyebabnya karena tugas sekolah yang menumpuk ditambah sulit mengatur waktu yang tepat untuk menyelasaikannya, selain karena tugas, stres yang biasa saya alami juga karena masalah perasaan. ketika saya mengalami stres karena hal tersebut saya mencoba untuk mengatasinya dengan cara menenangkan diri dan pikiran saya dengan cara beribadah pada Allah SWT karena menurut saya dengan saya berdoa dan beribadah pada Allah saya merasa lebih tenang dan pikiran saya lebih jernih untuk menyelesaikan atau mengatasi stres yang sedang saya alami. selain itu cara yang biasa gunakan untuk mengatsi stres yaitu dengan cara mendengarkan musik dengan genre ballad, menyendiri atau menghindar dari keramaian dan bertatap muka dengan orang lain , membuat kerajinan, bermain game, bersih-bersih kamar, Mencoba ber-eksperimen dalam membuat masakan, banyak tidur, menonton drama korea, dan terkadang saya mengatasi stres dengan menangis :'( (hehe :D tapi tidak semua kegiatan itu saya lakukan secara bersamaan ketika sedang stres). setiap individu memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengatasi stres yang sedang dialami. itu adalah cara saya dalam mengatsi stres yang sedang saya alami.

saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman stres saya dan cara saya mengatasinya :D

setiap orang pasti pernah jatuh cinta pada lawan jenisnya kan???!!! begitu juga saya, ketika saya menyukai, mengagumi, dan mulai merasa jatuh cinta pada seseorang (lebih tepatnya seseorang itu adalah kakak kelas saya pas duduk dibangku SMP) menurut saya masa itu adalah masa dimana hati saya sedang berbunga-bunga dan sangat indah. namun semua itu lenyap seketika karena saya harus mengetahui hal yang sangat menyakitkan dan sangat pahit :'( ;'( hal yang menyakitkan itu terjadi karena dengan tidak sengaja saya melihat dan membaca coretan tipe x di salah satu kursi dikelas saya, yang berisi tulisan mengenai hubungan cinta kakak kelas itu dengan teman sekelasnya, sumpah demi apapun pada saat itu juga saya merasa hati saya runtuh dan hancur berkeping-keping. teman saya yang pada waktu itu berada disamping saya mencoba menenangkan saya, tapi saya mencoba bersikap biasa-biasa saja akan hal itu, namun dalam hati saya  berkecamuk setelah mengetahui hal itu. Akibatnya selama dikelas saya tidak fokus pada pelajaran, kejadian itu membuat pikiran saya menjadi stres selama beberapa hari. Namun setelah saya berdoa dalam kesendirian, hati dan pikiran saya seperti mulai menyadari bahwa "tidak ada gunanya berlarut-larut dalam masalah itu".  

dari masalah itulah saya bisa mengambil hikmah bahwa dengan berdoa semua stres atau masalah bisa diatasi. :)

beberapa kata** bergambar yang saya upload itu kata* yang sering saya yakini ketika saya jatuh :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar