RSS

Perubahan Rutinitas

Annyeong ^^

kali ini saya akan nge-share pengalaman saya berolahraga. saya akan menceritakan perubahan saya ketika saya mengubah salah satu aktivitas /rutinitas sehari-hari saya. saya mengubah salah satu aktivitas/ rutinitas saya pada sore hari dengan berolahraga yang biasanya hanya menghabiskan waktu sore dengan bersantai :)

Kita pasti sudah tau manfaat dari olahraga bukan???!!! yang kita tahu olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kita bila dilakukan secara rutin. Namun bila kita jarang berolahraga pasti ada efek yang kita rasakan pada awal kita memulai untuk berolahraga. Begitu juga saya, dulunya saat SMA kelas XI saya rutin untuk berolahraga, namun ketika menginjak kelas XII mulai tidak rutin karena disibukkan dengan persiapan ujian :) biar jelas perhatikan tulisan di bawah ini :) (Perubahan yang terjadi dari hari ke hari ketika mulai berolahraga)

Hari Pertama

Pada hari pertama (lebih tepatnya tgl.23 september) ketika memulai berolahraga muncul sedikit rasa malas tapi saya coba untuk membulatkan tekat saya untuk berolahraga dan itu berhasil :) pada sore itu saya berolahraga selama 15 menit, daiwali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan olahraga inti yaitu lari setalah itu dilanjutkan dengan bermain lompat tali, push up dan sit up. Dari olahraga itu saya berharap bisa sedikit membakar lemak yang berlebih dan sangat berharap tinggi badan bertambah (maklum tinggi badan saya kurang). Terkadang ketika berolahraga apalagi awal-awal olahraga mudah sekali lelah, untuk itu saya mensiasatinya dengan mendengarkan musik :) setelah olahraga selesai saya minum air untuk mencegah dehidrasi berlebih. Setelah olahraga pada sore itu tidak ada perubahan yang berarti di awal jam namun ketika menjelang malam perubahan mulai terjadi salah satunya kaki terasa sangat sakit sampai-sampai untuk berjalan saja sedikit kesulitan karena sakitnya itu WAW BANGET :D alhasil kaki saya khususnya betis saya dilumuri balsem, walau merasa tidak nyaman, di nyaman-nyamankan. tapi selain perubahan itu, saya merasa sangat nyenyak ketika tidur dan ketika bangun badan rasanya segar banget :)

Hari Kedua

Pada hari kedua, olahraga yang saya lakukan sama dengan pada hari pertama tapi bedanya hanya pada porsi waktu olahraga dimana pada hari pertama 15 menit ditambah menjadi 20 menit. perubahan yang terjadi badan semakin segar dan semakin nyaman ketika bernafas.

Hari Ketiga, Keempat dan Kelima

Pada hari ketiga, keempat, dan kelima olahraganya masih sama. dan perubahan yang terjadi badan terasa semakin nyaman, segar, dan tidur mulai teratur dan tepat waktu :)

Hari Keenam

Pada hari keenam waktu olahraga dimajukan yang biasanya jam 17.00 menjadi 16.30 dengan durasi 25 menit dan olahraga yang saya lakukan saya tambah dengan pemfokusan pikiran (bahasa kerennya YOGA) dan bermain bulu tangkis :) perubahannya sama seperti hari-hari sebelumnya tapi bedanya pada hari keenam ini pikiran saya terasa lebih lega dan lebih enteng :)

Tapi tujuan utama saya berolahraga yaitu mengurangi lemak berlebih dan berharap tinggi badan bertambah tidak langsung terjadi atau mungkin saya tidak menyadarinya??!! entahlah, yang penting saya bisa merasakan manfaat olahraga lainnya :) Cukup sekian ceritanya, nanti kita lanjut dilain waktu :D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar